Ngamuk di Jalan Raya, ODGJ Diamankan Satpol PP

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Satpol PP Kabupaten Tuban mengamankan seorang pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Pria tersebut diamankan lantaran mengamuk di Jalan Raya kawasan PDS Kelurahan Gedongombo, Selasa (11/8/2020).

Kabid Keamanan dan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Tuban, Sugeng Sutoto mengatakan, pria yang diduga ODGJ tersebut diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat.

"Iya begitu ada laporan dari warga dan anggota saat itu sedang patroli, sehingga segera kita arahkan ke sana untuk diamankan karena bawa kayu orang pada takut kalau melukai orang," kata Sugeng Sutoto saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Usai diamankan, kemudian ODGJ tersebut dibawa ke Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban. 

"Selanjutnya kita bawa ODGJ itu ke Kantor Dinsos P3A," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Disabilitas Dinsos P3A Kabupaten Tuban Hermawan menambahkan, tadi Dinsos P3A mendapatkan laporan dari masyarakat adanya ODGJ ngamuk di Jalan Raya. Selanjutnya Dinsos P3A berkoordinasi dengan Satpol PP.

"Setelah adanya laporan dari masyarakat, kami langsung koordinasi dengan Satpol PP guna untuk mengevakuasi ODGJ tersebut. Selanjutnya kita akan kirim ke RSJ Menur," pungkasnya.[hud/ono]