Ratusan Tenaga Kesehatan Dituntut Tunjukkan Inovasi dan Prestasi Kerja

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ratusan tenaga kesehatan di Kabupaten Tuban yang pekan ini mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pengangkatan jenjang dalam jabatan fungsional, diminta untuk segera berinovasi sekaligus menunjukkan prestasi kerja, Sabtu (8/8/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana mengatakan jabatan fungsional merupakan jabatan yang profesional perlu keahlian berdasarkan disiplin ilmunya. Sangat diharapkan memiliki kompetensi, kinerja, produktifitas yang tinggi dan selalu berinovasi kedepannya bagi kemajuan Kabupaten Tuban sesuai keahlian masing-masing.

Birokrat asal Nganjuk berharap, para ASN yang dilantik mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja. Mewakili Pemkab ia mengapresiasi kepada ASN.

“Khususnya untuk para tenaga Kesehatan yang telah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid19, semoga apa yang bapak ibu lakukan tersebut akan dinilai ibadah oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Data dari BKPSDM Tuban menyebut, sebanyak 219 ASN hari ini dilantik terdiri dari 2 dokter ahli madya, 2 dokter ahli muda, 1 bidan penyelia, 50 bidan pelaksana lanjutan, 58 bidan pelaksana, 7 perawat, 4 sanitarian, 2 auditor, 11 guru ahli madya, 57 guru ahli muda, 20 guru ahli pertama, 4 penyuluh pertanian, dan 1 analis kepegawaian. [ali/ito]