Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Bina Anak Sholeh (BAS) Kabupaten Tuban menggelar Parenting Online dengan menghadirkan narasumber Direktur RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sabtu (8/8/2020).

Parenting Online di tengah pandemi Covid-19 tersebut di gelar dalam rangka persiapan pelaksanaan Normalisasi Baru Pembelajaran Ma'had Bahrul Huda Tuban.

Ketua Yayasan Bahrul Huda Drs H. M Rowi menyampaikan, kegiatan Parenting Online ini dilaksanakan oleh Yayasan Bahrul Huda dalam rangka untuk mendapatkan pengetahuan terkait pelaksanaan Normalisasi Baru Pembelajaran.

"Karena jika pendidikan ini dilakukan terus dengan daring tentu kualitas pendidikan akan terganggu apalagi kelas 9 dan 12 yang akan menyelesaikan studinya," terang H M Rowi.

Lebih lanjut, dia menyampaikan dalam pelaksanaan Parenting Online ini LPI BAS mendatangkan narasumber dr. Supriyanto Dharmoredjo yang telah berhasil melaksanakan Normalisasi Baru Pembelajaran Ma'had.

Adapun sejauh ini, menurut Rowi LPI BAS telah melakukan persiapan untuk melaksanakan Normalisasi Baru Pembelajaran Ma'had dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Sehingga, tinggal menunggu Assesment dari Dinas Kesehatan clear.

"Dalam pelaksanaanya nanti, kita akan memberikan surat pernyataan kepada Wali Murid apakah boleh anaknya untuk mengikuti pembelajaran atau tidak. Dan target kami paling lambat awal bulan depan," jelasnya.

Pembina Yayasan Bahrul Huda, KH. Fathul Huda juga menyampaikan dalam waktu dekat ini LPI BAS akan segera melaksanakan aktifitas pembelajaran atau Normalisasi Baru Pembelajaran. Tentunya hal itu sesuai dengan kesepakatan wali murid.

"Jika sudah zona kuning kita akan memulai pembelajaran dengan dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan," kata KH. Fathul Huda.

Sementara itu, dr. Supriyanto Dharmoredjo mengungkapkan kegiatan ini merupakan sharing-sharing persiapan untuk memulai aktifitas pembelajaran di LPI BAS Tuban. "Adapun kuncinya semua itu bisa dilakukan dengan berkolaborasi dan disiplin," ungkapnya.[hud/ito]