Gerakan Jatim Bermasker, Polisi di Tuban Bagikan 5000 Masker Gratis

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru, Polres Tuban beserta jajaran Polsek terus menggelorakan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, Rabu (05/08/2020).

Salah satu aksi yang dilakukan Polres Tuban bersama jajaran polsek yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dengan membagikan 5000 masker gratis kepada masyarakat.

Aksi sosial pembagian masker gratis kepada masyarakat di Kampung Tangguh Semeru (KTS) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono di dampingi PJU serta Forkopimka Merakurak di Dusun Plangkangan, Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak beserta jajaran 20 polsek di masing-masing wilayah.

Dalam sambutannya, AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, harapannya dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru melalui KTS bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dan mengedepankan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kampung tangguh ini adalah salah satu upaya kita bersama, kampung tangguh ini bukan suatu perintah atau suatu keharusan tapi adalah suatu kebutuhan, kalau suatu perintah atau kewajiban kesannya disuruh dulu baru jalan tapi kalau suatu kebutuhan itu datangnya dari bapak ibu sekalian" terang AKBP Ruruh.

Dalam kesempatan tersebut, selain membagikan masker Kapolres juga mengingatkan fungsi penguru di kampung tangguh harus diakui keberadaannya dan harus ada legitimasi serta memberi manfaat bagi masyarakat.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Forkopimka beserta jajarannya yang sudah punya inisiatif membangun kampung tangguh. Saya sampaikan kepada Kapolsek-kapolsek dan jajaran, silahkan didukung apabila ada masyarakat yang ingin membangun kampung tangguh," pungkas Kapolres Tuban.[hud/ono]