TPPI Tuban Serahkan Hewan Kurban

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Pada perayaan Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat (31/7), PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Kabupaten Tuban turut memanfaatkan momen tersebut dengan menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada desa sekitar operasi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Tuban. 

 

Pemberian bantuan hewan kurban tersebut rutin setiap tahun dilakukan TPPI, dalam rangka hari raya keagamaan dan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. 

 

Dihubungi secara terpisah PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo mengatakan, pada Idul Adha 1441 H ini TPPI berbagi 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Untuk kurban sapi diserahkan kepada Pemda Tuban, Desa Remen, Tasikharjo, dan Purworejo Kecamatan Jenu. 

 

"Sedangkan yang menerima kambing yaitu Desa Sugihwaras 1 ekor, Temaji 1 ekor, dan Jenu 2 ekor kambing," terang Taheran kepada blokTuban.com, Kamis (30/7/2020). 

 

Dengan berbagi hewan kurban, lanjut Taheran juga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan karyawan dan keluarga besar PT. TPPI Tuban kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena mereka dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan. 

 

Selain itu, pemberian bantuan hewan kurban dan pelaksanaannya di masa pandemi juga dapat membantu dan memberikan kebahagiaan masyarakat. Bagi umat muslim merupakan kegiatan yang sangat dinanti, dengan berkumpul dan makan bersama dengan seluruh keluarga. 

 

"Kami TPPI berpesan kepada seluruh panitia pemotongan hewan kurban di desa, kecamatan atau tempat lainnya untuk selalu waspada dan menjalankan protokol Covid-19 sekaligus surat edaran Bupati pelaksanaan Idul Adha. Dengan cara mematuhi protokol kita semua khususnya warga yang menerima dan panitia bisa sama-sama sehat," pungkasnya. [ali/ono]