Tampil Beda, Ngontel Sambil Bagi Kornet dan Masker

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Komunitas sedulur Pemuda Lawas (PeLas) Kabupaten Tuban memiliki kebiasaan unik dibanding pesepeda lainnya. Setiap kali ngontel selalu ada sentuhan kegiatan lain.

Pada Minggu (26/7) kemarin, komunitas ini membagikan 100 paket kornet dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan. Aksi rutin ini bekerjasama dengan beberapa perusahaan di Kabupaten Tuban dan lembaga sosial.

Budi Utomo Koordinator baksos mengatakan, 100 paket pekan ini menyasar petugas kebersihan, abang becak, petugas Satpol PP, masyarakat dan elemen lainnya untuk meningkatkan kesadaran tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan memakai masker kita berharap bencana corona segera hilang di Kabupaten Tuban. Selain itu roda ekonomi tetap berjalan normal," terang Budi Utomo, Senin (27/7/2020).

Lebih dari itu, untuk kornet sendiri dibagi dengan tujuan memotivasi komunitas lain untuk selalu berbagi dengan sesama di momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah ini.

Aksi baksos ini mendapat respon positif dari masyarakat, karena tampil beda dengan komunitas ontel pada umumnya. Selain menjaga kebugaran tubuh, kepedulian juga terus dipupuk oleh komunitas sedulur PeLas di Bumi Wali. [ali/ono]