Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Muncul di Atap Rumah Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban digegerkan dengan kemunculan ular Sanca Kembang sepanjang 3 meter di atap salah satu rumah warga desa setempat, Rabu (22/7/2020) malam.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kemunculan ular di atap rumah warga itu pertama kali diketahui oleh pemilik rumah bernama Rifa'i sekitar pukul 22.45 WIB.

Sontak, kemunculan ular yang dirasa meresahkan tersebut langsung dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban untuk dilakukan evakuasi.

"Kami mendapat laporan bahwa ada gangguan ular Sanca Kembang sepanjang 3 meter di rumah Rifa'i di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban," terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Yudi menambahkan, petugas yang mendatangi lokasi langsung melakukan upaya evakuasi dan penangkapan ular tersebut. Selanjutnya, ular tersebut berhasil dievakuasi dan kemudian diserahkan kepada pecinta reptil di Kabupaten Tuban.

"Ular berhasil dievakuasi. Lalu, ular tersebut diminta oleh pecinta reptil," imbuhnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, jika memang ularnya berbisa seperti Cobra atau ular jenis lain yang ukurannya besar dan membahayakan segera melaporkan ke BPBD Kabupaten Tuban.[hud/ito]