Ganda Putra-Putri PN Jadi Terbaik dalam Festival Pencak Silat Kodim Tuban

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pencak Silat Pagar Nusa (PN) Kabupaten Tuban meraih gelar  Penampilan Terbaik Ganda Putra dan Ganda Putri pada Festival Pencak Silat Komsos Kreatif Kodim/0811 Tuban tahun 2020 yang dilaksanakan Minggu (19/7/2020) di Makodim Tuban.

Penampilan ganda putra terbaik tersebut diraih peserta atas nama Khusnul Anwar berpasangan dengan Kresna Bekti, sedangkan penampilan panda putri terbaik diraih peserta atas nama Avia Mulyatin berpasangan dengan Diah Nirmalasari.

Pelatih Seni Pagar Nusa Tuban, Kang Malik mengungkapkan, banyak syukur atas prestasi yang diraih oleh atlet PN serta dukungan dari Pengurus Cabang PN Tuban, khususnya kepada Pimpinan Cabang Pagar Nusa Tuban M. Abdul Mujib.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet Pagar Nusa dalam Festival Pencak Silat Kodim 0811 Tuban. Atas usaha keras serta latihan dengan waktu yang terbatas akan tetapi mendapatkan hasil yang luar biasa," kata Kang Malik.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon saat dikonfirmasi blokTuban.com menerangkan bahwa Festival Pencak Silat Komsos Kreatif Kodim/0811 Tuban akan diupayakan terselengga setiap tahun, melihat animo dari peserta sangat baik.

"Kita upayakan setiap tahun kegitan seperti ini ada, tujuanya untuk mempererat tali persaudaraan sesama perguruan di Tuban serta untuk menggali bibit atlet muda," kata Dandim Tuban.

Lebih lanjut, bagi peserta yang meraih penampilan terbaik, maka nantinya akan mewakili Kodim 0811/Tuban di festival yang sama yang diselenggarakan oleh Komando Resor Militer (Korem). "Nantinya peserta yang terbaik akan mewakili Kodim 0811/Tuban di Fetival yang diselenggarakan Korem," pungkasnya.[hud/col]