Liga 3 Segera Bergulir, Catat Jadwalnya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan surat keputusan terkait bergulirnya Liga 3 tahun 2020.

Terkait hal itu, Asprov PSSI Jawa Timur memutuskan akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 agar bisa menggelar Liga 3.

"Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI Jatim memutuskan akan mengkonsultasikan lebih dulu dengan tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Sehingga kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa tahun 2020 ini menunggu hasil konsultasi," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin. 

Amir menambahkan, ada kemungkinan laga akan diputar pada awal November dengan mempertimbangkan kondisi Covid-19 di Jawa Timur. Jika bisa, kompetisi akan berlangsung ketat mengikuti Protokol Covid-19 dan tanpa penonton.

"Idealnya waktu kalau kita lanjutkan di awal November. Dan yang kedua pasti tanpa penonton," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Saat ini sudah ada 60 klub yang mendaftar untuk ambil bagian di kompetisi regional Jatim tersebut. Namun, jumlah itu belum fix karena mereka masih harus verifikasi untuk menentukan mereka memenuhi persyaratan atau tidak.

Bukan hanya harus memenuhi persyaratan normatif yang sudah ditentukan bagi calon peserta kompetisi, tapi mereka juga harus melampirkan surat izin menggelar pertandingan di kotanya masing-masing dari Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di kabupaten/kotanya.[hud/ono]