Wabup Ingatkan Pakai Uang BST untuk Kebutuhan Pokok

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III di sejumlah wilayah Kabupaten Tuban hari ini dilaksanakan. Dalam pelaksanaan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Husein menyempatkan diri mengunjungi lokasi penyerahan BST di Kecamatan Rengel.

Pihaknya bersama instansi dinas bersangkutan, ingin memastikan bagaimana proses dan keberlangsungan penerima BST hingga tuntas. Tercatat ada 11 desa di Kecamatan Rengel yang melakukan bantuan tunai yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kita juga ingatkan kepada warga kita, uang ini dipakai, digunakan untuk kebutuhan yang penting, yang pokok," pesan Wabup mengingatkan, Minggu (12/7/2020).

Masih kata Wabup, uang yang telah diterima warga jangan sampai digunakan selain kebutuhan pokok. Seperti dipakai beli pulsa, beli sepatu, ataupun untuk main-main.

"Saya ingatkan penggunaannya. Dan ini dana dari Kementerian Sosial yang kena dampak adanya Covid-19‎," tandasnya.

Selebihnya, Wabup bersyukur sebab dari data yang ada, yang sudah tercatat  sudah sesuai semua‎. Warga menerima bantuan tunai tidak kurang dari Rp600.000 per orang. [feb/col]