Paslon Bupati Golkar Sudah Dikunci, Koalisi Partai Belum Diumumkan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Partai Golkar masih belum buka-bukaan jelang Pilkada Kabupaten Tuban pada 9 Desember 2020 mendatang. Sikap ini menyerupai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat.

Usai Musda X DPD Golkar Tuban di salah satu hotel, Sabtu (11/7/2020) mantan Bupati Tuban dua periode, Haeny Relawati Rini Widyastuti menyinggung persiapan Pilkada.

Dalam kesempatan terbatas ini, Haeny memohon doa rekomendasi untuk putranya Ketua DPD Golkar Tuban, Aditya Halindra Faridzki.

"Mohon doanya besok Lindra dijadwalkan menerima rekomendasi dari DPP," ujar ibunda Lindra.

Perempuan yang juga sebagai anggota DPR RI itu menjelaskan, rekomendasi nantinya sudah dalam bentuk paket, jadi sudah berpasangan.

Kendati demikian, sosok yang akan menjadi wakil dari putranya menuju orang nomor satu di Tuban masih belum bisa disampaikan.

"Sudah dalam bentuk paket pasangan, nanti biar disampaikan sama Mas Lindra sendiri selaku Ketua DPD seusai rekomendasi didapat," bebernya.

Peta Pilkada Tuban tahun ini, Golkar mendapatkan 9 kursi di DPRD Tuban, partai beringin itu satu fraksi dengan PBB yang hanya mendapat 1 kursi.

Belum diketahui, partai mana yang akan berkoalisi dengan Golkar. Saat ini disebut koalisi sedang dibangun dengan sejumlah partai.

Sedangkan PKB yang saat ini berkuasa mendapat 16 kursi. Ada 3 nama yang ada di dalam ampol PKB-NU. Nama-nama tersebut belum sampai diumumkan ke publik. [ali/ito]