Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tengkurap di Pantai Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh warga di kawasan pantai kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Rabu (8/7/2020) malam. 

Mayat bayi yang diduga dibuang usai dilahirkan itu ditemukan oleh warga yang sedang mencari ikan dengan kondisi tengkurap serta masih ada tali pusar yang menempel di tubuhnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com sesosok mayat bayi yang baru lahir itu pertama kali ditemukan oleh Nasip (50), warga Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Saat itu, dia sedang mencari ikan di tepi pantai utara Kota Tuban bersama anaknya.

"Tadi pertama saya tahunya sekitar jam sembilan empat puluh menit. Awalnya saya sedang menarik jaring bersama anak saya,” ujar Nasip.

Selanjutnya dia mengaku kaget menemukan mayat bayi di pantai yang berjarak sekitar 100 meter dari jalan raya tersebut. Sehingga, dia langsung menghentikan pencarian ikan lalu melaporkan penemuan itu ke kantor polisi.

Setelah mendapatkan laporan, petugas Polsek Kota Tuban bersama dengan anggota Sat Reskrim Polres Tuban langsung datang ke TKP. 

Petugas kemudian melakukan identifikasi terhadap mayat bayi yang belum diketahui secara pasti dari mana asal bayi bernasib malang tersebut serta dilakukan olah TKP di sekitar pantai.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk mayat bayi sudah dilakukan evakusi, yakni dibawa ke kamar jenazah RSUD Tuban,” kata Kapolsek Kota Tuban AKP M Geng Wahono. [hud/rom]