Terungkap, Mayat yang Ditemukan di Pantai Restorasi GRR Ternyata Warga Palang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Identitas sesosok mayat Mr X yang ditemukan oleh pekerja proyek Grass Root Refinery (GRR) di area pantai yang menjadi proyek restorasi GRR di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban telah terungkap.

Mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan pada Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 17.48 WIB oleh salah satu pekerja proyek tersebut diketahui bernama Taruwan (61) warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

"Identitas mayat sudah diketahui, bernama Taruwan warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang," terang Kapolsek Jenu, AKP Rukimin, Jumat (19/6/2020) malam.

Diberitakan sebelumnya, mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh salah satu pegawai proyek GRR di kawasan pantai proyek restorasi GRR dengan kondisi mengenakan celana panjang berwarna abu-abu. Diduga korban meninggal akibat tenggelam di pantai.

Kapolsek Jenu, AKP Rukimin menuturkan kronologis penemuan mayat itu berawal saat saksi bernama Anwar melihat seperti batang kayu di tengah laut yang terseret ombak sampai ke pantai. 

"Awalnya saksi melihat seperti kayu di tengah pantai, kemudian terseret ombak hingga sampai ke pantai proyek restorasi GRR," kata AKP Rukimin, Kamis (18/6/2020) malam.

Setelah didekati ternyata yang dilihatnya tersebut bukan kayu, melainkam sesosok mayat laki-laki. Kemudian saksi menghubungi HSSE proyek restorasi GRR Tuban, yakni Indra Wahyudi.

Kemudian Indra Wahyudi, memberitahu kepada Budiono selaku Kepala Security proyek restorasi GRR. Selanjutnya, Kepala Security itu menghubungi jajaran Polsek setempat untuk melakukan proses evakuasi mayat tersebut.

"Jajaran Polsek yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan upaya evakuasi korbam dengan menggunakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 untuk dibawa ke RSUD dr. Koesma," tukasnya.[hud/ono]