Persiapan New Normal, Mandi di Wisata Nganget Harus Jaga Jarak

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Sejumlah pengelola obyek wisata di Kabupaten Tuban, saat ini telah mulai mempersiapkan perlengkapan protokol kesehatan untuk menyongsong penerapan New Normal. 

Salah satu persiapan itu dilakukan oleh pengelola obyek Wisata Nganget yang berada di kawasan Hutan Perhutani KPH Jatirogo di Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. 

Pengelola nampak menyiapkan tempat untuk mencuci tangan di pintu masuk wisata. Juga telah melakukan pengecatan di area kolam agar para pengunjung nantinya bisa menerapkan physical distancing atau menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kita sudah mulai mempersiapakan semuanya. Mulai tempat cuci tangan di area masuk wisata hingga melakukan pengecatan batasan jarak di area kolam," terang salah satu petugas yang jaga di Wisata Nganget, Eko Nur Cahyono.

Dia menambahkan, ketika nanti obyek wisata ini dibuka kembali saat New Normal. Petugas yang jaga juga akan menggunakan protokol kesehatan, pengunjung juga akan dites suhu badan serta diwajibkan menggunakan masker.

"Saat New Normal nanti, pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti halnya memakai masker dan menjaga jarak," tandasnya.

Sekedar diketahui, sebelum dilakukan penutupan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Obyek wisata ini menjadi jujukan para wisatawan dari luar kota. Tiket masuk murah meriah, yakni Rp 8.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.[hud/ono]