Seorang Nelayan di Tuban Nekat Gantung Diri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga di kawasan pemukiman padat penduduk Kelurahan Karangsari, Kota Tuban digegerkan dengan adanya seorang pria yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Rabu (10/6/2020) malam.

Pria tersebut diketahui bernama Mukandar (57), seorang nelayan di Kelurahan Karangsari, Kota Tuban. Korban diduga kuat nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis itu lantaran menderita sakit parah yang tak kunjung sembuh.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com kejadian itu terjadi di rumah milik Sugiman yang merupakan kerabat korban. Awalnya, korban bersama pemilik rumah sedang bersantai sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian korban berpamitan ingin tidur.

"Korban awalnya bilang kepada saksi kalau hendak tidur. Oleh saksi kemudian korban diminta untuk tidur di kamar," terang Kapolsek Kota Tuban, Polres Tuban, AKP Geng Wahono.

Setelah korban masuk ke dalam kamar dan Sugiman masih berada di luar kamar yang ditempati korban untuk tidur. Namun, sekitar setengah jam pemilik rumah itu masuk ke dalam kamar untuk mengambil obat dan langsung kaget melihat kerabatnya gantung diri.

"Saat saksi masuk ke dalam kamar, dia mengetahui korban telah dalam posisi tergantung dengan lehernya terikat kabel. Selanjutnya saksi meminta tolong yang kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek," imbuh Kapolsek.

Petugas dari Polsek Kota Tuban yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian tewasnya seorang nelayan dengan cara gantung diri tersebut. Selanjutnya, polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan indentifikasi serta mengevakuasi korban yang masih dalam posisi menggantung itu.

"Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan pada korban. Adapun berdasarkan keterangan saksi korban mempunyai riwayat penyakit sakit asma dan paru-paru menahun," pungkasnya.[hud/ito]