Tim Gugus Tugas Mulai Bahas Pembukaan Pasar Hewan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban bakal menggelar rapat pembahasan terkait pembukaan Pasar Hewan di Kabupaten Tuban.

Rapat pembahasan rencana pembukaan kembali pasar hewan di Kabupaten Tuban itu akan digelar, pada Selasa (9/6/2020) besok.

"Besok kita akan rapat membahas terkait pembukaan pasar hewan," terang Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban sekaligus Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Agus Wijaya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (8/6/2020).

Sementara itu, salah satu peternak sapi asal Kecamatan Bangilan, Muhammad Nur (28) mengaku masih menunggu kabar dibukannya pasar hewan.

Pasalnya, harga hewan terutama sapi saat ini sedang tidak stabil dengan ditutupnya pasar hewan. "Saya menunggu pasar sapi dibuka kembali, begitu juga penjual juga banyak yang menunggu," jelasnya.

Sekadar diketahui, dalam rangka upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sekaligus menindaklanjuti surat Bupati pada 18 Maret 2020: 443/1649/414/.108/2020 perihal upaya peningkatan perekonomian 108/2020 perihal upaya peningkatan perekonomian, maka kepada seluruh pengelola, pedagang, dan pembeli serta seluruh warga diberikan kesempatan buka terakhir sebelum ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Adapun pasar hewan yang ditutup sementara adalah, Pasar Hewan Tuban, Pasar Hewan Kerek dan Pasar Jatirogo, Kabupaten Tuban.[hud/ito]