Dua Warga Alihkan Bansos Covid-19

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jumlah warga yang mengembalikan bantuan sosial (Bansos) Covid-19 di Kabupaten Tuban semakin banyak. Kini giliran dua warga Dusun Soco, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu yang mengalihkan bansos kartu KKS dari pemerintah.

Dua warga Tuban yang mulia hatinya ini adalah Edi dan Saroh. Keduanya langsung menemui ke kantor desa setempat, diterima langsung Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim dan perangkat desa.

Berbeda dengan tiga warga Desa Talun, Kecamatan Montong yang mengembalikan bansos ke petugas kantor Pos, dua warga Socorejo ini justru mengalihkan langsung bansos ke warga yang kurang mampu. Mereka penerima pengalihan bansos ini bernama Aman dan Anwar.

"Semoga bansos kartu KKS senilai Rp200 ribu ini bermanfaat," terang Saroh di balai desa.

Kades Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim bersyukur dan berterimakasih kepada Edy dan Saroh yang sudah ikhlas dan tulus mengalihkan bantuan yang mereka dapat kepada yang lebih butuh.

"Semoga Allah SWT memberi rejeki yang lebih berkah dan berlimpah kepada mereka berdua, dan semoga semakin banyak warga yang mengukuti jejak baik ini. Bantuan ini berupa sembako dan diterima delapan kali," sambungnya.

Diketahui, data yang dihimpun dari Dinas Kominfo bahwa data Bantuan Sosial (Bansos) dari Kemensos 3 jenis. Program Keluarga Harapan (PKH) bansos Kepala Keluarga (KK) miskin bersyarat sejumlah lebih dari 52.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bansos pangan sejumlah 105.970 KPM, nominal Rp200.000 per KPM. Ada lagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos sejumlah 39.143 KPM selama tiga bulan sebesar Rp600.000.

Terakhir ada BLT Dana Desa di Kabupaten Tuban adalah Rp57.024.453.300 untuk 29.651 KPM di 311 Desa tersebar di 20 kecamatan. [ali/ ]