Wagub Jatim Halal Bi Halal dengan AMSI Jatim

Reporter: Eddy Purnomo

blokTuban.com - Meskipun lebaran sudah berlalu, namun masih di bulan Syawal 1441 Hijriah tahun 2020, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak halal bi halal via video conference bersama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, Jumat (5/6/2020) malam.

Dalam forum virtual yang dimulai pukul 18.30 WIB itu, diikuti 40 peserta dari Owner Media serta Pemimpin Redaksi media siber yang menjadi anggota AMSI Jatim. Selain itu, juga diikuti Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut.

Wenseslaus Manggut menyampaikan, di masa pandemi covid-19 ini, media siber menjadi rujukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terpercaya mengenai perkembangan penyebaran virus corona agar tetap waspada.

"Terutama bagi media-media lokal, pastinya menjadi rujukan warga lokal untuk mengetahui jumlah serta penyebaran jumlah orang yang terkena Covid-19," kata Wenseslaus Manggut.

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak menyampaikan perhomonan maaf lahir dan batin meskipun suasana lebaran telah berlalu tapi masih di bulan Syawal.

Selain itu, Wagub Emil menyampaikan bahwa media bukan hanya mempunyai fungsi bisnis, tetapi juga fungsi sosial dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Kami mempunyai atensi untuk wartawan, yang mobilitasnya masih tinggi di tengah pandemi. Saya doakan tetap diberikan perlindungan, kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas," kata Wagub Emil.

Selanjutnya,forum berjalan dengan penyampaian kebijakan Pemprov Jatim dalam penanganan Covid-19 di berbagai sektor. Serta diskusi tentang berbagai hal di masa pandemi, terutama tentang krisis ekonomi di tengah Pandemi Covid-19. [ito/mu]