Masuk Parengan, Pengendara Mobil Plat Luar Kota Dites Suhu Badan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas Gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terus memperketat penjagaan di Posko Check Point perbatasan di Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Dalam penjagaan di Posko Check Point perbatasan Bojonegoro-Tuban itu, petugas melakukan pengecekan kelengkapan surat kendaraan serta memeriksa suhu badan terhadap pengemudi maupun penumpang kendaraan plat luar kota yang masuk di Kecamatan Parengan.

"Pengemudi dan penumpang mobil dengan plat luar kota yang masuk wilayah Parengan di lakukan pemeriksaan suhu badan," terang Kapolsek Parengan, IPTU Gunadi, Kamis (4/6/2020).

Kapolsek menegaskan, penjagaan di Posko Check Point perbatasan Bojonegoro-Tuban itu diperketat dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Wali.

"Tujuan pemeriksaan suhu badan ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tuban, khususnya Parengan," imbuh Kapolsek Parengan.

Sekadar diketahui, Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per 3/6/2020 hingga pukul 18.00 WIB. Jumlah komulatif ODP di Kabupaten Tuban sebanyak 634 orang dengan keterangan sebanyak 521 orang selesai pemantauan dan 113 orang masih dalam pemantauan.

Kemudian untuk PDP berjumlah 65 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 29 orang sembuh, 16 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 51 orang, terdiri dari 8 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 40 orang dalam perawatan/isolasi.[hud/ito]