Kemenparekraf RI Salurkan 770 Paket Sembako Untuk Pelaku Pariwisata di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Melalui Kepolisian Resort  (Polres) Tuban, Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menyalurkan bantuan 770 paket sembako kepada para pelaku pariwisata di Tuban yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan secara simbolis tersebut dilakukan oleh Kapolres Tuban Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono bersama Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Sulistiyadi di halaman Mapolres setempat, Selasa (2/6/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban menyampaikan bantuan ratusan paket sembako tersebut diperuntukkan bagi para pelaku pariwisata di Bumi Wali yang selama ini pendapatannya berkurang karena dampak pandemi Covid-19.

"Ratusan sembako dari Kemenparekraf ini akan dibagikan kepada pelaku-pelaku ekonomi, karyawan hotel, restoran, dan pelaku parawisata lainnya yang terdampak wabah covid-19," terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono.

Kapolres menambahkan, untuk penyaluran bantuan sembako tersebut, pihaknya telah meminta kepada Jajaran Polsek untuk melakukan pendataan terhadap para pelaku dan masyarakat sekitar pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

"Penyaluran bantuan ini akan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah. Semoga memberikan manfaat," pungkas Kapolres.[hud/ito]