Pembangunan Avour Suru di Palang Direalisasi Tahun Ini

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Pembangunan tanggul jebol Avour Suru di Desa Cendoro, Kecamatan Palang rencana direalisasi tahun ini. Tender proyek tercatat di situs LPSE Kabupaten Tuban dan memasuki tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga.

 

Proyek Avour Suru ini memiliki nilai pagu Rp 385 juta  dan nilai HPS Rp 384, 9 juta. Ada 39 peserta yang mengikuti proses lelang proyek kontruksi tersebut.

 

Terpantau di LPSE, dari 39 peserta lelang ada tiga kontraktor yang sudah muncul harga penawaran dan terkoreksi. Urut-urutan dari harga tertinggi sampai terendah mulai Fajar Mulia, CV. Aqilla Berkah, dan CV. Wahyu Hidayat.

 

Sebelumnya, Avour Suru di Kecamatan Palang Jebol diduga kuat tak mampu menahan debit air saat hujan lebat pada bulan Februari 2020 lalu. Hektaran sawah terendam dampak luapan avour.

 

Penanganan sementara telah dilakukan, kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto melibatkan tim BPBD, PUPR, Kecamatan Palang, dan desa.

 

"Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim Reaksi Cepar (TRC) sudah langsung ke lokasi, sekaligus memberikan bantuan sesek untuk perbaikan tanggul avour," tutupnya. [ali/ono]