Pasien Positif Corona ke-44 Tuban Meninggal, Lama Sakit Jantung dan Kelainan Ginjal

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Secara kumulatif perhari ini Sabtu (30/5/2020), jumlah kasus positif Corona di Kabupaten Tuban menjadi 44 pasien. Satu konfirmasi positif baru ini, perempuan (55) berasal dari Kecamatan Jatirogo, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, perempuan yang meninghal ini sebelumnya memiliki sakit jantung dan kelainan ginjal yang sudah lama. Terakhir yang bersangkutan kontrol dan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya sejak 11 Mei 2020.

"Namun pada tanggal 21 Mei 2020, Pasien tersebut meninggal dunia dan sudah dimakamkan di Surabaya," jelasnya.

Hasil Tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya hari ini terhadap almarhumah hasilnya menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Walaupun hasil tes Swab baru keluar, namun keluarga almarhumah sudah melakukan Isolasi mandiri," imbuh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per tgl 30/5/2020 hingga pukul 18.00 WIB tidak ada perubahan data untuk ODP dan PDP yaitu jumlah kumulatif ODP sebanyak 629 orang dengan keterangan sebanyak 517 orang selesai pemantauan dan 112 orang masih dalam pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 60 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 26 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang.

Untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 44 orang, terdiri dari 4 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 37 orang dalam perawatan. [ali/ ]