Pertamina GRR Project Tuban Serahkan Satu Unit Ambulance

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - PT. Pertamina Grass Root Refinery (GRR) Project Tuban hari ini, Rabu (27/5/2020) siang menyerahkan satu unit mobil ambulace kepada Bupati Tuban, Fathul Huda didampingi tim gugus tugas Covid-19 di halaman Pemkab Tuban.

Bantuan kesekian kalinya ini sebagai upaya Pertamina GRR mendukung Pemkab dalam menangani pandemi di Bumi Wali.

Budiono perwakilan Pertamina GRR Tuban menyampaikan, bantuan ambulance ini merupakan komitmen perusahaan. Meski belum beroperasi tapi sudah gelontorkan banyak bantuan.

"Kali ini ambulance yang sebelumnya APD dan paket Sembako," terangnya.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengapresiasi langkah Pertamina GRR Tuban. Bantuan ini menurut Bupati akan sangat menunjang tugas tim gugus dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Kebutuhan ambulance saat pandemi ini tingi, dengan bantuan dari Pertamina GRR tentu bisa mempercepat antar jemput pasien," sambung Bupati kelahiran Montong ini.

Selama pandemi ini, ada beberapa tahap kontribusi Pertamina GRR Tuban. Tahap pertama mendistribusikan sembako dan APD di Ring 1 sekitar pabrik, tahap dua mendistribusikan ke kecamatan Jenu dan yang ketiga bantuan APD ke Gugus Tugas Kabupaten.

APD tersebut terdiri dari 5.000 packs masker medis, 15.000 packs masker kain, 100 liter hand senitaizer, 20.000 sachet Vitamin C, dan 60 set APD Medis.

Tahap keempat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga di 17 desa di Kecamatan Jenu terdiri dari 5 kg beras, 2 lt minyak, 1 kg gula, mie instan 10, teh, dan 1 kaleng susu. Tahap kelima bantuan ambulance. [ali/rom]