Forkota Tuban Bagi Sembako Kepada Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Forum Komunikasi Otomotif (Forkota) Tuban membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak virus Corona (Covid-19) di 5 kecamatan wilayah Kabupaten Tuban. Pembagian paket sembako tersebut dibagi menjadi 4 distrik, yakni distrik Tuban Kota, Jenu, Palang dan Rengel, Jumat (22/5/2020).

Koordinator pembagian sembako wilayah Jenu, Zubas Habib mengatakan, bantuan paket sembako tersebut disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan yang benar-benar membutuhkan. Adapun jumlah paket sembako tersebut ada sebanyak 500 paket.

"Ini agenda tahunan kami, saat ini kami bagikan 500 paket sembako. Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Forkota Tuban kepada warga fakir miskin dan juga bagi warga yang terdampak Covid-19," terang Zubas Habib.

Lebih lanjut Habib sapaan akrabnya berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat. Terlebih saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain itu pembagian sembako ini juga sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga kedepan bisa menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Tuban," tandasnya.

Sementara itu salah satu penerima sembako, Ahmad mengungkapkan, kegiatan dari Forkota ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Dia berharap pemberian sembako itu menjadi kegiatan rutin Forkota Tuban. "Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu," pungkas Ahmad. [hud/rom]