PC GP Ansor Tuban Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tuban membagikan sembako kepada warga yang terkena dampak virus Corona (Covid -19) di dua wilayah zona merah, Kecamatan Semanding dan Tambakboyo.

Ketua terpilih PC GP Ansor Tuban, Ahmad Ja'far Ali turun tangan bersama Banser dan pengurus lainnya mendistribusikan paket sembako, Kamis (21/5/2020).
Hal itu ia lakukan agar sembako yang disalurkan tersebut tepat sasaran. Yaitu kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan benar-benar membutuhkan.

"Kegiatan hari ini kami bagikan 300 paket bantuan sembako. Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian PC GP Ansor Tuban kepada warga yang terdampak Covid-19," terang Ahmad Ja'far Ali.

Lebih lanjut Gus Afa, sapaan akrabnya, berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat. Terlebih saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pihaknya juga mengklaim kegiatan tersebut sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana Covid-19.

"Harapan kami pembagian bantuan sembako ini dilakukan disemua wilayah di Kabupaten Tuban. Namun sementara ini baru dua Kecamatan yakni Semanding dan Tambakboyo yang merupakan wilayah zona merah," tandasnya.

Selain sembako, PC GP Ansor Tuban juga menyalurkan 2000 masker kain. Hal itu sesuai instruksi Bupati Tuban lantaran angka positif Covid-19 terus merangkak naik.

Sementara itu salah satu penerima sembako,  Umar menilai kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Ia berharap pemberian sembako itu menjadi rutinitas Ansor.

"Kegiatan ini sangat bagus dan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu," pungkas Umar.[hud/ito]