Sempat Ada Ledakan, Bangunan Warkop di Bangunrejo Terbakar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca menunaikan ibadah sholat subuh, warga sekitar Dusun Rekol, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang berpusat pada warung kopi (warkop) area ruko dekat jalan raya.

Dari penuturan sejumlah warga, kebakaran diketahui begitu saja ketika api telah menjilat-jilat dengan tinggi dibagan belakang warkop milik Heru (39), warga Dusun Rekol yang berprofesi sebagai wiraswasta.

"Sesudah subuh, orang-orang teriak minta tolong katanya ada kebakaran. Lumayan tinggi tadi apinya, sampai ada bunyi ledakan kok," ujar beberapa ibu-ibu sekitar lokasi kejadian secara bersahutan.

Warga yang sudah heboh dan panik sebab kebakaran, kemudian memberitahu peristiwa itu kepada pemilik warkop. Selanjutnya, informasi dikabarkan kepada tim Pemadam Kebakaran (Damkar) serta tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Tim BPBD Kabupaten Tuban dari posko Rengel pun bergegas ke titik lokasi kebakaran. Dalam upaya pemadaman, ada 2 mobil tangki air yang masing-masing berasal dari BPBD Tuban, dan dari tim Damkar Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Warga mulai menghubungi pemilik warkop. Kemudian kita dapat kabar, langsung ke lokasi. Tiba di lokasi, sudah ada Dampak Bojonegoro yang membantu," terang Didik, salah satu petugas BPBD Tuban Posko Rengel kepada blokTuban.com, Senin (18/5/2020).

Tak menunggu lama, api dapat dijinakkan. Sebab, sebelumnya warga yang membantu pemadaman telah berinisiatif memadamkan api dengan peralatan seadanya. Anggota dari Koramil dan Polsek Soko juga datang ke lokasi kejadian.

Belum diketahui pasti dariama api berasal. Namun, kuat dugaan ada konsleting listrik yang ditunjang dengan ledakan keras. Ulah amukan si jago merah ini menghanguskan 2 bangunan ruko warkop berukuran sekitar 3x5 meter, beserta 1 ruko warung padang yang sempat dirembeti api.

"Korban jiwa nihil. Namun, kerugian material ditaksir sekitar 30 juta rupiah," tutupnya. [feb/ito]