Aliansi Pemuda Rembes Bagi Sembako ke Masyarakat 

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Para pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Rembes, membagikan sembako kepada masyarakat terdampak wabah corona virus atau Covid-19 di sejumlah titik di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang. 

Koordinator aksi bersama Aliansi Pemuda Rembes, Dimas Ardian Putra mengatakan, paket  bahan pokok (sembako) ini dibagikan secara parsial dengan mendatangi langsung masyarakat yang terdampak guna meminimalkan kerumunan. Hal itu  sebagaimana himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing untuk pencegahan wabah pandemik Covid-19. 

"Bagi-bagi sembako ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemuda dalam menyikapi wabah covid-19," ungkap Dimas Ardian Putra, Minggu (17/5/2020).

Lebih lanjut, aksi ini menyasar masyarakat pra-sejahtera yang mengalami dampak langsung wabah Covid-19, khususnya pekerja informal seperti, buruh tani dan pedagang asongan.

"Aksi ini bisa berkesinambungan dan memberikan manfaat yang lebih luas untuk meringankan beban masyarakat yang terdmpak," ujarnya. 

Mewakili kalangan muda, ia berharap baik pemuda maupun berbagai elemen desa setempat bahu membahu untuk membantu masyarakat dan semakin banyak aksi keswadayaan serupa yang bisa dilakukan. Tidak saja dalam merespons masalah terkini, tetapi juga melakukan upaya pengentasan berbagai problem sosial. 

"Mari sama-sama bersinergis dan berkelanjutan," tandasnya. [nid/rom]