5 Cara Menghapus Perasaan pada Orang yang Tak Tepat

Reporter: -

blokTuban.com - Bagian tersulit dari mencintai seseorang adalah kita sering tidak bisa menolong diri sendiri dan tidak bisa mengontrol apa yang dirasakan. Namun, jika kamu cukup mengenal diri sendiri, seharusnya tidak sulit untuk memahami hal-hal yang sulit dalam hati.

Ketika kamu tahu seseorang tidak pantas berada di samping kamu, itu biasanya manuver terbaik. Jika tidak, ada kemungkinan kamu akan terluka di masa depan. Dikutip dari Bolde, berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan perasaan kamu kepada seseorang yang tidak tepat.

1. Fokus pada Sisi Negatif

Kedengarannya mengerikan karena kamu harus berusaha menjadi positif dan optimis mungkin dalam hidup. Tetapi ketika tiba saatnya untuk mengakhiri rasa itu. berpikir negatif adalah metode yang hebat. Dia mungkin lucu, tetapi pikirkan tentang bagaimana dia memiliki kebiasaan buruk. Mungkin kamu memiliki banyak kesamaan dengannya, tetapi pikirkan tentang apa yang tidak kamu miliki.

Misalnya, jika kalian berdua berada di pihak yang berbeda secara politis, mungkin ada banyak hal yang tidak akan kamu setujui saat hubungan berlanjut.

2. Jangan Lagi Bertemu

Semakin banyak waktu yang kamu habiskan bersamanya, semakin kamu akan memicu rasa sayang tersebut. Usahakan untuk tidak bersikap kasar dan membatalkan rencana jika dibuat sebelumnya, tetapi pertimbangkan untuk memenuhi kalender kamu dengan acara lain untuk beberapa waktu. Selain itu, dengan menempatkan diri di luar sana, kamu lebih mungkin untuk bertemu seseorang yang jauh lebih baik.

3. Jujur

Jika kamu berdua hampir jadian, masuk akal untuk memberi tahu dia mengapa kamu tidak merasakan hal yang baik terhadapnya. Hal tersebut merupakan percakapan yang sulit untuk dilakukan, terutama jika kamu ingin menjadi temannya. Sesuatu seperti "Aku rasa kita sangat berbeda" mungkin berhasil. Kamu dapat memberi tahu dia bahwa kamu tidak berada di tempat yang baik untuk menjalin hubungan dengannya.

Dia mungkin akan menjaga jarak setelah mendengar alasan itu, yang akan membuat segalanya lebih mudah. Biarkan dia move on dan menemukan seseorang yang lebih cocok.

4. Jangan Langsung Merespons

Jika kamu berdua saling berkirim pesan, jangan cepat-cepat pada membalasnya. Biarkan sedikit memanas. Dengan begitu, kamu menipu otak kamu untuk mengkategorikannya sebagai 'bukan prioritas utama'. Kecuali jika itu mendesak, atau darurat, kamu dapat meluangkan waktu dengannya. Jika kamu terjaga sepanjang malam untuk membalas pesannya, kamu akan semakin jatuh hati padanya.

5. Dengarkan Nasihat Teman

Jika kamu tahu orang ini adalah berita buruk, kemungkinan teman kamu setuju. Mungkin dia orang yang selalu memutuskan hubungan atau mungkin dia agak genit dengan wanita lain. Tidak peduli apa itu, terima petunjuk dari teman-teman dan biarkan mereka menghalangi hubungan kalian. Ketika kamu menemukan fakta bahwa mengejar dia akan menyebabkan teman kamu marah atau mengolok-olok kamu, kamu akan cenderung akan menjauhkan diri darinya.

*Sumber: kumparan.com