Sisihkan Gaji, Camat Montong Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Melihat kondisi di lapangan dimana banyak masyarakat yang terdampak Covid-19, menggerakkan Camat Montong, Suwoto dan keluarganya untuk berzakat dan sodaqoh secara pribadi di bulan suci Ramadan. Dengan cara menyisihkan gajinya, Camat menyalurkan bantuan berupa 150 zak beras. 

"Setiap sak beras berisi 5 Kilogram (Kg)," terang Camat Suwoto ketika dihubungi blokTuban.com, Jumat (8/5/2020). 

Adapun penyalurannya, lanjut Suwoto disampaikan melalui Unit Pelaksana Zakat Infak Sodaqoh (Upzis) Kecamatan Montong sebanyak 100 zak beras, dan diterima langsung oleh Ketua MWC NU KH. Moch. Wahib. 

Sementara yang 50 zak lainnya, rencananya akan disampaikan langsung saat Camat blusukan ke lapangan untuk menyapa dan menyerap aspirasi warganya. 

"Semoga bantuan ini sedikit mengurangi beban warga Montong khususnya yang terdampak pandemi," imbuh mantan Sekcam Jenu. 

Pria yang pernah bertugas di Dinas Perhubungan Tuban ini mengajak semua elemen untuk bahu-membahu membantu pemerintah dalam melawan Covid-19. Diantaranya dengan melakukan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, berjaga jarak, dan tetap di rumah selagi tidak ada urusan urgent. 

Dengan tidak berkerumun, setiap warga akan mendukung percepatan pemutusan mata rantai virus. Selain itu, bagi warga yang mampu untuk tidak melupakan saudara atau tetangganya yang butuh bantuan. 

"Uluran tangan dermawan disaat pandemi ini sangat penting untuk membantu mengatasi dampak ekonomi dan sosial," tandasnya. [ali/rom]