Reaktif di Bojonegoro, 11 Warga Tuban Akan Dites Ulang

Reporter: Nidya Marfis H.

 

blokTuban.com – Sebanyak 11 warga Tuban dinyatakan reaktif Covid-19 saat menjalani repid tes di Bojonegoro. Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, sudah melakukan koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Bojonegoro. Dinkes Bumi Wali akan menindaklanjuti hasil tes tersebut.

 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes Bojonegoro untuk tindaklanjutnya," ujar Sekretaris Dinkes Tuban, Endah Nurul.  Jumat,(8/5/2020).

 

Perempuan yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban ini menjelaskan, saat ini 11 orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dan ada yang menjalani isolasi di desanya.

 

"Karena baru positif rapid tes, belum positif covid-19 maka tidak dibawa ke Rumah Sakit (RS)," ujarnya.

 

Dia menambahkan, rencananya 11 orang tersebut akan melakukan tes ulang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesma Tuban, pada hari Senin depan.

 

"Mohon doanya, semoga hasilnya negatif," tandasnya.

 

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban,  per 7 Mei lalu, hingga pukul 18.00 WIB terjadi penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru 2 orang. Sehingga jumlah kumulatif  ODP sebanyak 583 orang dengan keterangan sebanyak 446 orang selesai pemantauan dan 137 orang masih dalam pemantauan.

 

Sementara itu, seluruh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 33 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 11 orang sembuh;  8 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 14 orang.

 

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 4 orang, terdiri dari 1 orang sembuh; 1 orang meninggal dunia; dan 2 orang dalam perawatan. [nid/ono]