Dukung Pemerintah, Pertamina EP Asset 4 Salurkan 50 Paket Sembako

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field hari ini menyalurkan 50 paket sembako kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Tuban dalam rangka penanganan dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19.

 

Serah terima dilakukan di kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Kamis (7/5/2020).

 

Kontribusi ini diterima dengan baik oleh perwakilan Dinas Koperindag Tuban, Dwi Karyawati Rahmawati. Bantuan ini sangat penting, karena APBD tak cukup memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak.

 

“Sinergi yang baik dari masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat membantu kita semua dalam memerangi virus covid ini. Kami akan gunakan kontribusi yang diberikan oleh Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan sebaik-baiknya," terangnya.

 

Diskoperindag sendiri telah menyalurkan paket sembako dari APBD tahap pertama  11 ribu paket lebih. Tahap kedua sebanyak 9.900 paket dan tahap ketiga juga 9.900 paket. Bantuan ini dikhususkan bagi keluarga miskin dan berpenghasilan rendah.

 

"Mereka yang biasa bekerja di tempat wisata dan sekolah kami prioritaskan karena selama pandemi ditutup," imbuhnya.

 

Sementara Pjs L & R Assistant Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati, Field Jason W. Purba menjelaskan, bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Ada 50 paket untuk warga di Tuban dan sembako juga telah dibagikan di sekitar area operasi 3 desa di Kecamatan Soko.

 

"Paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng dan lain sebagainya," sambung Jason.

 

Supaya Covid-19 lekas hilang, Pertamina EP Asset 4 mengajak semua elemen untuk tetap jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dan jangan keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang urgen. "Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat," terangnya.

 

Sehari sebelumnya, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field juga menyalurkan 1.000 masker kepada Dandim Tuban, di area Pasar tradisional Desa Sokosari, Kecamatan Soko. Selain itu, juga telah menyalurkan alat kesehatan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban. [ali/ono]