Kejari Tuban Bagi Sembako Kepada Tukang Becak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di depan Kantor, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban membagikan paket sembako dan masker kepada paguyuban becak yang terdampak Virus Corona atau (Covid-19), Selasa (5/5/2020).

Kegiatan baksos tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Tuban Bambang Dwi Murcolono serta diikuti para Kasi dan Kasubagbinserta para pegawai yang lain dengan standart protokol pencegahan Covid-19.

Kasi Intel Kejari Tuban, Windhu Sugiarto menyampaikan, kegiatan baksos pembagian paket sembako dan masker yang kedua kalinya ini merupakan bentuk kepedulian Kejari Tuban kepada masyarakat lapisan bawah yang terdampak Covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh semua Kejari yang ada di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, tujuannya untuk neringankan beban masyarakat lapisan bawah," kata Windhu saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Mantan Kasi Iintel Kejari Lamongan itu menambahkan, pembagian paket sembako dan masker ini dilakukan dengan membagikan kupon terlebih dulu kepada para abang becak ditempat biasanya mangkal.

Kemudian dengan menggunakan standar protokol pencegahan Covid-19, para abang becak yang mendapatkan kupon itu bisa datang langsung ke halaman Kantor Kejari Tuban untuk mengambil bantuan paket sembako dan masker tersebut.

"Pengambilan paket sembako dan masker tetap mengacu pada SOP pencegahan Covid-19 dengan pembagian waktu yang berbeda per 10 menit per 10 paketnya dan tetap menerapkan physical distancing, cek suhu badan serta memakai masker," imbuhnya

Dia berharap, bantuan paket sembako dan masker ini dapat membantu masyarakat khusnya para abang becak yang sumber penghasilannya dari wisata religi Makam Sunan Bonang yang telah ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban. [hud/rom]