Klenteng KSB Tuban Bagi Beras dan Masker

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban membagikan bantuan berupa 300 paket beras dan 1.250 masker kepada masyarakat sekitar klenteng yang terdampak Virus Corona atau Covid-19, Jumat (24/4/2020).

Pembagian paket beras dan masker gratis tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Klenteng KSB Tuban Gunawan Putra Wirawan serta Ketua Penilik Klenteng KSB Tuban Alim Sugiantoro kepada perwakilan RT di halaman Klenteng KSB.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KSB Tuban, Gunawan Putra Wirawan mengungkapkan, pembagian 300 paket beras dan 1.250 masker ini sebagai bentuk kepedulian pengurus klenteng kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian pengurus klenteng kepada warga di sekitar klenteng yang terdampak Covid-19," terang Gunawan Putra Wirawan usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.

Dia berharap, bantuan berupa paket beras 10 kilogram dan masker ini semoga dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19. Selain itu, mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan normal kembali.

"Saya berharap mudah-mudahan Covid -19 ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan normal dan ekonomi juga bisa berjalan kembali," tandas Gunawan.

Sementara itu, Ketua Penilik Klenteng KSB Alim Sugiantoro menambahkan, kegiatan pembagian paket beras dan masker ini akan dilakukan dengan bertahap dan sementara ini baru kepada warga yang terdampak Covid-19 di sekitar klenteng.

"Kita bagikan bantuan paket beras ini bertahap, dan sementara ini baru kepada warga disekitar klenteng yang terdampak Covid-19 dan kemungkinan nanti juga akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 lainya," kata Alim.

Sementara itu, salah satu waga yang mendapatkanpaket beras dan masker Siswati mengaku sangat berterima kasih atas bantuan paket beras dan masker yang dibagikan gratis kepada masyarakat sekitar klenteng.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih mas, karena saat ini cari nafkah lagi sulit. Sehingga bantuan ini sangat bermanfaat," pungkas Siswati. [hud/rom]