IIK TPPI Tuban Bantu Salurkan Sembako ke Pedagang Terdampak Covid-19

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ikatan Istri Karyawan PT. Trans Pasific Petrochemichal Indotama (IIK TPPI), Kamis (23/4/2020) menyalurkan bantuan paket sembako CSR PT. TPPI kepada warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan oleh IIK TPPI dengan sasaran UMKM dan puluhan pedagang kecil di wilayah Bumi Wali. Yang mana, para pedagang tersebut terdampak langsung dengan adannya pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini, kita membagikan paket sembako dari CSR PT. TPPI sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga yang terdampak Covid-19," terang Penasehat IIK TPPI, Rita Anova.

Lebih lanjut, untuk sasaran pembagian paket sembako yang dilakukan IIK TPPI ini adalah UMKM dan pedagang kecil di sekolah-sekolah, seperti pedagang yang ada di depan SMPN 4 Tuban, pedagang kecil di depan SMPN 2 Tuban, di depan SDN Latsari dan pedagang es puter keliling.

Bu Rita menambahkan, tujuan dari pembagian peket sembako beserta masker ini guna untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebab, dengan adannya wabah Covid-19 ini penghasilan mereka menurun.

"Ada 1000 paket sembako yang dibagikan. Adapun isinya diantarannya adalah sembako, vitamin, susu dan masker. Semoga bantuan ini bermanfaat," tandasnya.

Sementara itu, Ramilah istri pedagang es puter keliling menyampaikan, sangat berterima kasih kepada IIK TPPI yang telah memberikan bantuan paket sembako untuk keluargannya.

"Terima kasih untuk TPPI telah memberikan bantuan paket sembako. Ini sangat membantu keluarga karena benerapa hari terakhir ini penjualan sepi," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, PT. TPPI menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Penyerahan paket sembako ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari General Manager PT. TPPI, Sugeng Firmanto kepada Bupati Tuban di Kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban. [hud/rom]