Fahmi Fikroni Sisihkan 6 Bulan Gaji Bantu Masyarakat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sosok anggota dewan satu ini patut diteladani. Fahmi Fikroni Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban rela menyisihkan enam bulan gajinya, untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 pada Kamis (23/4/2020).

Bakti sosial legislator muda ini, diawali dengan memberikan alat semprot ke Kantor Kecamatan Jenu dan Tambakboyo. Disambung pemberian 500 paket Sembako untuk warga yang betul-betul terdampak ekonomi dan sosialnya oleh pandemi.

"Gaji enam bulan ini semoga bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang kehilangan pekerjaan," terang Fahmi Fikroni yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Tuban.

Sediktinya ada tiga kecamatan yang jadi sasaran bantuan Fahmi Fikroni. Untuk di Kecamatan Jenu yaitu Desa Sugihwaras. Kecamatan Tambakboyo di Desa Dasin, Sobontoro, Sawir, Sotang, Pulo gede, Plajan, Dikir, Mander, hingga Ngolahan. Sedangkan di Kecamatan Bancar terfokus di Desa Cingklung.

Adapun wilayah lain yang masuk Dapil V, akan mendapat bantuan di gelombang selanjutnya. Saat ini, Roni sapaan akrabnya lebih memprioritaskan warga yang sangat membutuhkan uluran tangan.

"Selain dampak ekonomi dan sosial warga, pencegahan juga jadi perhatian," terangnya.

Setelah paket Sembako, bansos juga berlanjut dengan pembagian masker dan hand sanitizer. Kepedulian ini wujud dukungan politisi PKB kepada pemerintah, supaya bersama-sama melawan Covid-19 ini.

Sebagai wakil rakyat, Roni mengajak semua warga untuk mengikuti anjuran pemerintah selama pandemi. Saat ini data yang paling dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus baru ini.

Kepatuhan semua pihak dengan saling berkoordinasi, menjadi kunci keluar dari wabah ini. Jangan lupa cuci tangan dan pakai masker ketika meninggal rumah. Stay home dan keluar hanya dalam keadaan penting.

"Dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, semoga kita tidak tertular maupun menulari," imbuhnya.

Sementara warga di Kecamatan Jenu, Tambakboyo, maupun Bancar sangat berterimakasih atas iktikad baik dari wakilnya di kursi DPRD. Mereka sumringah dan saling mendoakan supaya Indonesia lekas pulih seperti sedia kala. [ali/ito]