Terlibat Laka di Jalur Pantura, Tronton Muatan Tanah Terguling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Truk tronton bermuatan tanah merah terguling melintang di jalur Pantura Tuban-Widang turut Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (20/4/2020) sore.

Kendaraan truk tronton dengan Nopol K-1830-DDI tersebut terguling melintang di jalan nasional setelah terlibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) adu depan dengan kendaraan roda tiga Tossa tanpa TNKB.

Kanit Lakasatlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaraan Tossa tanpa TNKB yang dikendarai Jumain (32) warga Desa Demit, Kecamatan Jatirogo berboncengan dengan Rahmad Teguh Pribadi (20) warga Gang Arjuna, Kecamatan Tuban berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

"Kendaraan Tossa berjalan dengan kecepatan tinggi. Kemudian gerak ke kanan dan masuk lajur kanan," terang IPTU Khoirul Ahmad.

Kemudian, saat di lokasi kejadian dari arah berlawanan, timur ke barat muncul kendaraan truk Tronton Nopol K-1830-DDI bermuatan tanah merah yang dikemudikan Martais (64) warga Gang Wijaya kusuma I Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

"Sehingga kecelakaan keras adu depan tidak terhindarkan. Dan akibat kecelakaan itu pengendara serta penumpang Tossa mengalami luka-luka, sedangkan truk bermuatan tanah itu terguling," imbuhnya.

Adapun, menurut Kanit dugaan sementara faktor yang mempengaruhi laka lantas tersebut dikarenakan pengendara Tossa tanpa TNKB tidak dapat mengendalikan kendaraaannya dengan baik.

Untuk selanjutnya, petugas yang mendatangi lokasi lokasi kejadian langsung mendatangkan mobil derek guna untuk mengevakuasi Truk Tronton yang terguling melintang di jalan nasional. Sehingga arus lalulintas bisa kembali berjalan dengan normal. [hud/mu]