Peduli Pendidikan, TPPI Bantu Pembangunan 2 Sekolah di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dalam situasi pengendalian dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), PT. Trans Pasific Pertrochemical Indotama (TPPI) secara intens melakukan upaya secara internal maupun external perusahaan bersama-sama team Gugus Pengendalian Covid-19 di tingkat desa. Berupa program penyemprotan desinfectant secara rutin setiap minggu, pemasangan hand sanitizer di 150 titik fasilitas umum, ibadah dan sekolah serta himbauan-himbauan sesuai protokol kesehatan.

Selain itu, Kilang TPPI juga tetap menjalankan program rutin tahunan dibidang pendidikan khususnya bantuan pembangunan sarana pendidikan. Ada dua titik sasaran sekaligus di tahun 2020 ini.

Pertama pembangunan atap gedung TK Taruna Bhakti di Desa Remen, Kecamatan Jenu, dan pembangunan fasilitas lantai tempat bermain di TK. Putra PKK Desa Purworejo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

"Pembangunan sarana pendidikan ini merupakan salah satu program yang sudah ditetapkan sebagai program rutin tahunan," terang PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo kepada blokTuban.com, Sabtu (18/4/2020).

Selain program pembangunan sarana fisik, lanjut Taheran juga ada program bantuan bagi siswa/siswi yang kurang mampu dan siswa/siswi berprestasi dari empat Sekolah Dasar yang ada di Desa Remen, Tasikharjo dan Purworejo Jenu.

Adapun tujuan dari program ini adalah untuk membantu siswa/siswi usia pendidikan dasar agar tetap bisa melanjutkan kejenjang pendidikan lanjutan. Komitmen nyata TPPI bidang pendidikan ini, merupakan wujud kepedulian terhadap masa depan generasi bangsa ini.

"Sampai saat ini program pembangunan sarana sekolah ini masih diharapkan oleh warga masyarakat terutama fasilitas sekolah ditingkat PAUD, PG dan TK. Mengingat di tingkat sekolah ini banyak membutuhkan fasilitas sarana prasarana bermain dengan memadai dan aman bagi anak-anak usia dini," tutup pria humanis. [ali/ito]