DPD PPDI Tuban Bagikan 3.000 Masker ke Penggguna Jalan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di kawasan traffic light perempatan Patung Letda Sutcipto Tuban. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban membagikan 3.000 masker kain kepada pengguna jalan, Sabtu (18/4/2020).

Gerakan sosial pembagian ribuan masker kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan tersebut sebagai bentuk kepedulian DPD PPDI Kabupaten Tuban dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Bumi Wali.

"Dalam kegiatan ini, kami mengajak kepada masyarakat agar menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," terang Ketua DPD PPDI Kabupaten Tuban, Ahmad Wahyudi.

Menurut Wahyudi, ditengah pendemi Covid-19 saat ini harga masker sangat mahal. Sehingga DPD PPDI Kabupaten Tuban berinisiasi melakukan gerakan sosial membagikan masker, dengan sasaran para pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Dia juga mengajak kepada masyarakat  agar selalu mentaati anjuran dari pemerintah, demi kebaikan bersama serta untuk memutus rantai peyebaran Covid-19. "Mari kita taati anjuran dari pemerintah demi kebaikan bersama di tengah pandemi Covid-19 ini," imbuhnya.

Diketahui, gerakan sosial pembagian masker ini diawali dari DPD PPDI Kabupaten Tuban. Selanjutnya, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di tingkat masing-masing kecamatan.[hud/ito]