Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Salurkan Bantuan ke Dinkes

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker dan sabun cuci tangan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Jumat (17/4/2020). 

 

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian anak usaha Pertamina ini terhadap keselamatan tim medis di Kabupaten Tuban sebagai garda depan melawan pandemi COVID-19.

 

Bantuan diserahkan oleh Jason W. Purba, PJS LR Asisten Manajer Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field kepada Kepala Dinkes, dr. Bambang Priyo Utomo. 

 

"Terimakasih atas sambutannya Dinkes, semoga bantuan ini bermanfaat bagi tim medis dan badai corona cepat berlalu," terang Jason W. Purba kepada blokTuban.com. 

 

Sepekan sebelumnya, Pertamina EP Sukowati telah berkoordinasi dengan Forkopimka Soco. Sekaligus menyalurkan bantuan serupa ke kantor Kecamatan Soko dan desa sekitar operasi. 

 

"Ada thermogun dan hand sanitizer yang kita berikan dan alhamdulillah sudah dipergunakan di beberapa posko yang dibentuk Dinkes," imbuhnya. 

 

Dukungan Pertamina EP Sukowati diapresiasi oleh Kadinkes dr. Bambang. Bantuan alat kesehatan dan sarana prasarana seperti ini sangat dibutuhkan Pemkab Tuban, karena ada kendala di pengadaan. 

 

"Bukan soal uang tapi pengadaan dilakukan oleh semua Dinkes seluruh Indonesia. Jika ada yang sudah siap maka langsung diterima dan disalurkan," sambung mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo. 

 

Bantuan seperti ini disalurkan di garda depan, yaitu rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban. 

 

Sehubungan dengan dukungan ke pemerintah, Dokter Andika Megah Miko di Pertamina EP Sukowati menambahkan, sejak Februari lalu perusahaan telah memperketat pemeriksaan bagi pekerja khususnya dari luar kota. 

 

"Mereka yang dari luar kota wajib lapor ke medik terkait kesehatannya," sambung dokter Miko. 

 

Pemeriksaan dilakukan dengan dua cara yaitu form offline dan online. Jika ditemukan gejala maka akan ditindaklanjuti sesuai prosedur kesehatan. Artinya perusahaan komitmen dan membantu mempercepat tugas pemerintah. Bagi kami koordinasi yang terpenting. [ali/ono]