Peduli Covid-19, IBI Cabang Tuban Bagikan Sembako dan Masker

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Tuban dan IBI Ranting Tuban Kota membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Jumat (17/4/2020).

Pembagian Sembako dan masker tersebut sebagai bentuk pengabdian serta kepedulian para bidan terhadap kondisi masyarakat lapisan bawah di Kabupaten Tuban di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Kegiatan pembagian 200 paket Sembako dan masker ini merupakan bentuk kepedulian IBI Cabang Tuban terhadap masyarakat di Kabupaten Tuban serta untuk mencegah penularan Covid-19," terang Ketua IBI Cabang Tuban, Cucuk Turyatiningsih.

Lebih lanjut, kegiatan bhakti sosial ini diawali dari IBI Cabang Tuban dan IBI Ranting Tuban Kota. Adapun sasaranya yaitu, penarik becak serta masyarakat yang berada di sekitar Sekretariat IBI Kabupaten Tuban.

"Gerakan ini kita awali dari IBI Cabang Tuban dan IBI Ranting Tuban Kota. Selanjutnya, akan dilaksanakan di masing-masing ranting," tandasnya.

Dia berharap, bantuan Sembako ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dan semoga bisa memotivasi organisasi yang lain dalam rangka bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 ini.[hud/col]