Ibu ODP Tuban Lahirkan Bayi PDP

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban menunjukkan perkembangan positif di tengah menangkal pandemi Corona (Covid-19). Tujuh pasien PDP dinyatakan negatif Covid-19 dan sembuh, dari delapan PDP.

Tinggal satu pasien PDP yang saat ini masih di rawat di RSUD dr. R. Koesma Tuban. Pasien tersebut adalah bayi berusia 15 hari asal Kecamatan Plumpang, yang dilahirkan ibunya yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Ibunya ada riwayat ke Surabaya, yang merawat dokter paru, dalam, sama anak," terang Kepala Dinas Kesehatan Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo kepada blokTuban.com, Senin (13/4/2020).

Bayi PDP tersebut dirawat sejak Sabtu (11/4/2020) lalu. Dia ditangani tim medis Covid-19 karena menunjukkan kondisi drop dan sesak napas.

Tak hanya dari Surabaya, si ibu bayi juga dikabarkan mampir ke Lamongan menghadiri hajatan sebelum melahirkan anak di RSUD Koesma.

Perlu diketahui, tujuh PDP dinyatakan negatif berasal dari Kecamatan Tambakboyo, Plumpang, Bancar, Bangilan, Palang dan Jenu.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tuban menembus angka 465 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 163 orang telah dinyatakan selesai pemantauan, sehingga ODP yang masih dalam pemantauan sebanyak 302 orang.

Jumlah orang yang terkonfirmasi positif terinfeksi Virus Corona masih tetap sama yaitu dua orang. Satu diantaranya asal Kecamatan Semanding telah meninggal, dan satu yang lainnya dari Kecamatan Tuban masih dalam perawatan di RSUD dr. R Koesma Tuban. [ali/col]