Bina Marga Tambal Sulam Jalan Rusak di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bina Marga belakangan ini terus menyisir jalan nasional yang berlubang di wilayah Kabupaten Tuban. Jika ditemukan jalan berlubang atau rusak seketika itu pula langsung di tambal sulam.

Perbaikan jalan nasional ini terpantau di depan Terminal Baru Tuban ikut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Di Kilometer 109 yang ditambal karena kondisinya membahayakan pengguna jalan.

Wahyu Dwi Rahendra Selaku Pengawas Pelaksana Jalan Sadang-Tuban-Bulu PPK 4.4 Jalan Nasional mengatakan, timnya terus menyisir jalan-jalan yang butuh ditambal.

"Dari ujung barat sampai timur kami sisir terus lubangnya," terangnya kepada blokTuban.com, Senin (13/4/2020).

Di wilayah Sadang-Tuban dan Bulu memang menjadi jalur utama kendaraan dengan tonase besar. Disaat musim hujan inilah, kondisi jalan akan rusak karena tonase truk tidak bisa diperhitungkan.

Bina Marga mengimbau para pengguna jalan untuk lebih waspada dan hati-hati selama musim penghujan. Adanya jalan berlubang menjadi pemicu terjadinya kecelakaaan.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu fenomena jalan rusak di Tuban menjadi viral di media sosial. Bahkan ada salah satu netizen yang dipolisikan gara-gara diduga menghina Bupati Tuban. [ali/col]