Tiga Desa di Parengan Terdampak Banjir Luapan Kali Kening

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur sejumlah kecamatan di wilayah Tuban. Di bagian selatan serta wilayah Kecamatan Montong menyebabkan Kali Kening di Kecamatan Parengan, meluap.

 

Meluapnya anak sungai Bengawan Solo tersebut mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Parengan terdampak banjir. Air menggenangi sejumlah ruas jalan poros, lahan persawahan serta beberapa rumah milik warga.

 

"Iya, ada tiga desa di parengan yang terdampak banjir," terang Camat Parengan, Eko Suhartadi saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (10/4/2020).

 

Lebih lanjut Camat menambahkan, ketiga desa yang terdampak banjir luapan Kali Kening tersebut yakni Desa Brangkal, Desa Cengkong dan Desa Sembung.

 

Hingga saat ini, kondisi genangan air masih terus pasang sehingga desa yang terdampak bisa bertambah.

 

Sementara itu, data yang dihimpun blokTuban.com, di Desa Brangkal banjir menggenangi jalan poros penghubung ke Desa Margorejo dan sekitar 15 hektar lahan persawahan.

 

Di Desa Cengkong, banjir menggenangi jalan penghubung ke Desa Kumpulrejo dan merendam sekitar 9 hektar persawahan. Sedangkan di Desa Sembung banjir menggenangi jalan dan sawah sekitar 7 hektar serta 5 rumah warga.[hud/ono]