5 Alasan Kenapa Perhatian Laki-laki Berkurang Setelah Jadian

Reporter: -

blokTuban.com - Bagi sebagian pasangan, masa pendekatan atau PDKT kerap menjadi masa yang paling indah dalam hubungan. Sebab, pada masa tersebut kamu dan calon pasangan biasanya rela melakukan apa saja demi mendapatkan perhatian. Mulai dari semangat menunjukkan kebaikan hingga mencari tahu lebih banyak soal calon pasangan.

Tak heran, kalau masa ini begitu menyenangkan bagi sebagian orang, khususnya perempuan. Pada momen ini perhatian laki-laki kepada sang perempuan sangatlah intens. Namun sayang, hal ini justru berbanding terbalik setelah jadian. Beberapa perempuan, kerap mengeluh karena perhatian dari pasangannya justru berkurang setelah jadian.

Ternyata Ladies, ada alasan sendiri kenapa perhatian laki-laki cenderung berkurang setelah jadian. Bagi kamu yang penasaran dan bertanya-tanya, berikut kumparanWOMAN rangkum alasanya seperti dikutip dari Bustle.

1. Kehilangan tantangan

Salah satu alasan kenapa laki-laki lebih perhatian saat PDKT adalah karena ia menganggap bahwa mendapatkan kamu adalah sebuah tantangan baginya. Sehingga, setelah tantangannya dianggap sudah berhasil, mereka cenderung menjadi lebih pasif saat memberikan perhatian.

Namun Ladies kondisi ini jangan disalah-artikan bahwa dia tidak benar-benar mencintaimu. Cobalah untuk membuat dia kembali menantang dan kembalikan motivasinya yang hilang, sehingga ia bisa lebih perhatian lagi.

2. Fokus kepada hal lain

Saat masa pendekatan, fokus atau prioritas utamanya adalah kamu. Sehingga, dia rela melakukan apa saja untuk bisa mendapatkan perhatian dan kasih sayang darimu. Namun, setelah berpacaran, prioritas itu perlahan berubah seiring dengan hidupnya yang terus berjalan.

Karena itu, kamu harus ingat bahwa hidupnya tidak selalu tentang kamu. Ia juga memiliki hobi dan cita-cita yang ingin ia kejar, serta pertemanan dan keluarga yang mesti dijaga.

3. Mungkin ada perilaku yang membuatnya tidak nyaman

Menilai perubahan sikap atau perilaku pasangan memang tidak bisa hanya dilihat dari sudut pandangmu saja. Sebab, kamu juga harus melihat dari sudut pandang pasangan tentang alasan kenapa dia berubah. Bisa jadi, perubahan sikap dan perhatian itu karena perilaku kamu terhadapnya. Karena itu, cobalah untuk introspeksi, barangkali kamu pernah melakukan kesalahan terhadapnya.

4. Pasangan merasa bosan

Hampir semua pasangan pasti pernah mengalami fase bosan dalam sebuah hubungan. Karena itu, bisa jadi alasan lain kenapa perhatiannya mulai berkurang adalah karena dia sedang mengalami kebosanan.

Fase bosan memang bisa disebabkan oleh beragam hal, salah satunya karena rutinitas yang dilakukan itu-itu saja. Untuk menghilangkan rasa bosan itu, cobalah buat aktivitas baru (yang belum pernah dilakukan berdua) untuk memperbaiki keadaan.

5. Ada yang menarik perhatiannya

Alasan yang satu ini memang terbilang cukup ekstrem. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa pasangan kamu mulai tertarik pada orang lain, sehingga perhatiannya jadi berkurang.

Untuk membuktikannya, cobalah lakukan investigasi kecil-kecilan. Jika benar ada potensi yang mengarah ke sana, maka cobalah bicarakan dengan pasangan. Hal yang perlu diingat, jangan pernah terburu-buru dan gegabah saat mengambil keputusan. Berilah kesempatan pasangan untuk menjelaskan kebenarannya. Jika dia masih mencintai kamu, dia pasti akan kembali dengan sendirinya.

*Sumber: kumparan.com