Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua kotak amal yang berada di komplek makam Waliyullah Sunan Geseng atau Ki Cokrojoyo di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menjadi sasaran aksi pencurian, pada Minggu (5/4/2020) dini hari.

[Baca juga: Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling ]

Hilangnya dua kotak amal itu diketahui pada Minggu (5/4/2020) pagi oleh pengurus makam, serta ditemukannya dua kotak amal bertuliskan Kotak Amal Sunan Geseng di kawasan Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

"Iya tadi pagi diketahui dua kotak amal di area Makam Sunan Geseng hilang. Kedua kotak amal itu terletak di depan tempat wudhu dan disekitar kamar mandi," terang bagian keamanan Makam Sunan Geseng, Sutar saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Dia menambahkan, dua kotak amal tersebut kabarnya telah ditemukan dalam keadaan kosong disebuah gorong-gorong kawasan Pambon, Kecamatam Brondong, Kabupaten Lamongan. "Iya tadi kabarnya telah ditemukan di Pambon, Brondong, Lamongan," tandasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Semanding, Polres Tuban, IPTU Haryono membenarkan adanya kejadian pencurian dua kotak amal tersebut dan penemuan kotak amal bertuliskan Kotak Amal Sunan Geseng itu di kawasan Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

"Iya, tadi dua kotak amal yang hilang ditemukan di Kecamatan Brondong dalam keadaan kosong," tandasnya.

Untuk selanjutnya, petugas yang mendapatkan laporan adanya kejadian itu langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP serta melakukan proses penyelidikan.[hud/ito]