Pemkab Tuban Lakukan Penyemprotan di Jalan Protokol

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Upaya pencegahan terhadap Virus  covid-19 (Corona) di Kabupaten Tuban terus di intensifkan dengan penyemprotan disinfektan.

Selasa (31/3/2020) pagi, Bupati Tuban, Fathul Huda bersama Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dan ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi serta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah ruas Jalan protokol Kota Tuban.

Kegiatan ini diawali dengan apel gerakan penyemprotan disinfektan bersama di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban ini melibatkan beberapa unsur diantaranya, TNI, Polri, BPBD dan Damkar.

Bupati Tuban, Fathul Huda menjelaskan, kegiatan ini sebagai tindakan preventif yang di lakukan Pemkab Tuban untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah Tuban.

"Tujuan lainnya dalam kegiatan ini untuk stimulasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kebersihan,"ungkap Fathul Huda.

Lebih lanjut, selama ini beliau menganjurkan kepada masyarakat Tuban untuk tenang dan jangan cuek.

"Untuk tenang berhasil hingga saat belum ada masyarakat yang tertekan atau stress, karena covid-19 ini,ungkapnya.

Bupati dua periode ini menambahkan, untuk jangan cuek belum berhasil sebab, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang berkerumun di pusat - pusat keramaian.

"Sebenarnya kami tidak ingin tapi masyarakat masih banyak yang terlalu cuek sehingga kemarin, kami melakukan patroli ke tempat - tempat keramaian,"tuturnya.

Penyemprotan hari ini dilakukan dibeberapa titik diantaranya, Jalan Kartini, Jalan veteran, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Sunan Bonang.

"Di desa - desa juga sudah di lakukan penyemprotan oleh pihak desa dan kecamatan sekitar, karena sudah kita anggarkan melalui APBD, APBDes dan yang terbaru menggunakan DAK,"tandasnya. [nid/ito]