Polsek Rengel Sosialisasi dan Bagikan Brosur Antisipasi Covid-19 kepada Warga

 

Reporter: M. Anang Febri 

blokTuban.com - Maraknya penyebaran Covid-19 disejumlah daerah, disikapi oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel dengan memberikan sosialisasi dan membagikan brosur yang berisi tentang cara mengantisipasi agar tidak tertular virus tersebut.

Sosialisasi dan pembagian brosur, menyasar kepada warga masyarakat dilakukan di lokasi-lokasi dimana masyarakat biasa berkumpul. Seperti warung-warung pinggir jalan yang biasa digunakan warga untuk bersantai dan ngopi, sambil memberikan sosialisasi tentang Virus Corona, anggota Polsek Rengel yang lain memberikan Brosur kepada warga yang ditemui.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.ik, S.H, M.H melalui Kapolsek Rengel, IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H ketika, menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk warga masyarakat

"Sosialisasi ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat untuk pencegahan dan menanggulangi Virus Corona," paparnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/3/2020).

Melalui sosialisasi yang disampaikan, IPTU Tommy berharap agar masyarakat mengerti dan memahami apa itu virus corona dan bagaimana cara mencegahnya. Di samping itu, masyarakat dihimbau agar tidak perlu resah dengan adanya Virus Corona.

"Kegiatan ini untuk menepis keresahan warga terkait penyebaran virus corona. Walaupun demikian, kewaspadaan dari kita tetap harus ada, dengan membiasakan hidup bersih dan sehat sehingga masyarakat tidak mudah tertular berbagai macam penyakit," tandasnya. [feb/col]