Waspada Corona, Ini Imbauan PB IPSI untuk Anggotanya

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengimbau kepada Pengprov, Pengkot, Pengkab, Perguruan Silat, serta insan Pencak Silat yang ada di Indonesia agar terus aktif melakukan olahraga Pencak Silat secara individu.

Hal tersebut dicantumkan dalam 4 poin isi surat edaran dengan nomor 01/SE/PBIPSI/III/2020, perihal mitigasi resiko pendemi covid-19. Maka, PB IPSI memberi himbauan, penguat langkat preventif yang diambil oleh Kepala Daerah se-Indonesia.

Adapun 4 poin imbauan PB IPSI tertandatangan Dr. Edhy Prabowo, MBA, MM selaku Ketua Harian, meliputi;

1. Agar terus aktif melakukan olahraga Pencak Silat secara individu dan menjaga kebersihan lingkungan guna meningkatkan kebugaran

2. Demi memperhatikan kepentingan umum, kegiatan Pertandingan, Penataran, rapat, maupun musyawarah Pencak Silat yang melibatkan banyak orang untuk sementara waktu dapat diundur sampai dengan kondusifnya keadaan terhadap penyebaran Covid-19 mereda.

3. Mengimbau agar seluruh insan Pencak Silat untuk tetap tinggal didalam rumah menghindari keramaian jika tidak ada keperluan yang sangar penting, atau tidak dapat diwakilkan.

4. Jika keluar rumah karena ada urusan:
a. Selalu mencuci tangan (sebelum dan sesudah melakukan kegiatan atau bertemu orang lain) dengan air sabun atau disinfektan, tisu basah antiseptik/alkohol

b. Ikuti petunjuk Dinas Kesehatan atau pihak lain yang berkompeten dalam upaya mitigasi covid-19. [feb/col]