M.Chanif Muayyad Nakhoda Baru PMII Tuban

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Rangkaian Konferensi Cabang (Konfercab) XVII tahun 2020, yang digelar Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban di Aula Kantor PCNU, Jalan Diponegoro Tuban, telah berakhir.

 

Selain sejumlah rumusan rencana proses kaderisasi, dalam konfercab itu juga menyepakati pemimpin baru. M.Chanif Muayyad, dari Komisariat Makhdum Ibrahim Tuban dipercaya sebagai Ketua Umum PC PMII Tuban periode 2020-2021.

 

Sebelumnya, ada dua calon yang diajukan lima  komisariat di Kabupaten Tuban. Yakni M.Chanif Muayyad dari Komisariat Makhdum Ibrahim Tuban dan Ahmad Mukiri dari Komisariat UNANG Tuban.

 

Ketua Umum (Ketum) terpilih, M.Chanif Muayyad berharap ke depan sinergi antara cabang dengan masing-masing komisariat bisa semakin diperkuat. 

 

"Serta mampu mengemban tanggung jawab sosial sebagai kaum pergerakan, sehingga lebih bisa melek dengan kondisi Tuban dengan keberadaan industrinya," jelas Chanif, , Rabu (18/3/2020).

 

Sementara itu, Ketum PMII demisioner, Musthofatul Adib berharap kepengurusan selanjutnya bisa solid, amanah, dan bisa menjalankan roda organisasi dengan baik.

 

"Komunikasi harus dijalankan dengan intens dan baik, agar tidak terjadi misskomunikasi dan mempermudah kerjasama untuk pelaksanaan program-program kerja," tutup Adib.[hud/ono]