Bongkar Muatan, Dump Truk Malah Jatuh ke Bekas Galian Tambang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Dump Truk bermuatan pedel jatuh terperosok ke dalam bekas galian tambang batu kumbung sedalam kurang lebih 15 meter.

Dump truk tersebut jatuh ke dalam bekas galian tambang yang berada di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Kamis (12/3/2020) siang. Beruntung kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sang sopir yang saat itu berada di dalam truk berhasil menyelamatkan diri.

"Tadi saya sendirian di dalam truk, tapi alhamdulillah saya tidak mengalami luka sama sekali," terang sopir dump truk, Rohim.

Sopir asal Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding tersebut menjelaskan, kronologi jatuhnya dump truk yang dikemudikannya itu berawal saat dia hendak membongkar muatan untuk menguruk galian tersebut.

Namun, saat proses bongkar muatan. Tiba-tiba muatannya itu lengket di bak truk dan tidak mau jatuh, sehingga truk ikut mundur dan jatuh ke dalam bekas galian tambang.

"Saat proses bongkar muatan, muatanya nempel di bak dan tidak mau jatuh, sehingga dump truk ikut jatuh ke belakang," tandasnya.

Sementara itu, pantauan blokTuban.com hingga saat ini truk tersebut belum dilakukan evakusi dan masih berada di dalam bekas tambang dengan kondisi tertutup terpal.[hud/ito]